Pemasaran Mesin Pencari: Memilih Frasa Kata Kunci

 

Memilih frase kata kunci yang tepat adalah kunci sukses kampanye pemasaran mesin pencari.

Statistik industri menunjukkan bahwa sebanyak 85% dari semua kunjungan Situs Web awal dimulai dengan permintaan mesin pencari, dan menurut peneliti NPD Group, lebih banyak pembelian online berasal dari daftar mesin pencari daripada dari sumber lain. Maka, tidak mengherankan jika kampanye pemasaran mesin telusur – yang mencakup penempatan mesin telusur organik, penyertaan berbayar, dan bayar per klik, di antara elemen utama – merupakan inti dari setiap strategi pemasaran online.

Langkah pertama pemasar dalam mengembangkan kampanye pemasaran mesin pencari yang sukses adalah mengoptimalkan setiap jasa backlink halaman di situs web mereka dengan serangkaian kata kunci yang relevan. Dalam audiobook, “Sound Advice on Search Engine Optimization,” penulis Jill Whalen mengatakan, “Frasa kata kunci yang Anda pilih untuk difokuskan dalam salinan Halaman Web Anda yang terlihat adalah kunci sukses.”

Whalen mencatat bahwa pemasar perlu menggunakan kata kunci yang paling relevan dengan situs Web mereka – frasa dua dan tiga kata yang paling menggambarkan produk dan layanan mereka. Untuk mengembangkan daftar, mulailah dengan sesi curah pendapat. Kata-kata apa yang akan digunakan calon pelanggan untuk mencari informasi? Seberapa sering orang menelusuri kata dan frasa tersebut?

“Setelah Anda memiliki daftar yang layak,” kata Whalen, “buka WordTracker.com, yang akan memberi tahu Anda berapa banyak orang yang benar-benar menelusuri kata kunci tersebut.” Dari sana, tulis ulang atau edit salinan di setiap halaman Web, gunakan pilihan kata kunci terbaik. “Kirim halaman ini ke mesin pencari, dan Anda akan segera melihat lalu lintas Anda melonjak!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *